Mengenal Semut Jepang Secara Mendalam

Senin

Makanan (Pakan) Semut Jepang Supaya Tumbuh Sehat dan Cepat Besar

Makanan (Pakan) Semut Jepang Supaya Tumbuh Sehat dan Cepat Besar - Membudidayakan semut jepang atau beternak semut jepang merupakan salah satu jenis usaha yang mudah di jalankan, bisnis ini memiliki keunggulan selain tidak membutuhkan banyak tempat, pakan atau makanan untuk semut jepang pun tidak terlalu merepotkan, sebab pakan semut jepang sangat mudah sekali ditemukan. Sampai sekarang ini, makanan yang paling cocok untuk semut jepang adalah ragi tape.

Bentuk ragi tape berupa butiran butiran kecil berwarna putih. Ragi ini adalah bahan yang sering digunakan dalam proses frementasi pembuatan tape. Sehingga anda bisa dengan mudah menemukan pakan semut jepang ini. Anda hanya perlu mencarinya di toko yang menjual bahan kue maka ragi tape pun akan mudah didapat.

Makanan (Pakan) Semut Jepang Supaya Tumbuh Sehat dan Cepat Besar

Untuk makanan semut jepang selain ragi tape memang hingga kini belum banyak yang mempublikasikan. Umumnya para pembudidaya memang masih menggunakan ragi tape sebagai bahan makanan utama untuk semut jepang. Selain mudah didapatkan, proses pemberian makan ragi tape pada semut jepang per 100 ekor cukup satu butir ragi tape untuk tiga hari, sehingga hal tersebut juga bisa menghemat makanan. Semut jepang bisa memakan ragi tape dalam satu butiran secara langsung ataupun di haluskan terlebih dahulu. Namun, untuk menjaga kebersihan kandang ternak, maka sebaiknya proses pemberian makan ragi tape pada semut jepang tidak perlu di haluskan. Cukup dalam bentuk butiran saja.

Keberadaan ragi tape sebagai bahan makanan utama bagi semut jepang memang belum dapat tergantikan. Namun, sepertinya kini para peternak semut jepang harus mulai mencari bahan makanan alternatif untuk semut jepang. Sebab, pada ragi tape terkadang mengandung kutu yang dapat membuat ragi tape menjadi cepat membusuk, sehingga hal tersebut dapat mengganggu proses pemberian makanan semut jepang.

Oleh karena itu, sebelum anda memberikan ragi tape sebagai makanan semut jepang, cek terlebih dahulu kondisi ragi tape dan pastikan ragi tape dalam keadaan baik. Lebih dari itu, jenis dan merk ragi juga mempengaruhi selera makan si semut jepang. Jadi anda harus menemukan ragi tape yang benar benar disukai oleh semut-semut jepang yang anda ternak. Anda juga bisa mencoba memberikan makanan lain kepada semut jepang seperti gula ataupun sisa-sisa makanan yang memiliki rasa manis, memang cara ini belum teruji tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Itulah, Makanan (Pakan) Semut Jepang Supaya Tumbuh Sehat dan Cepat Besar. Selamat Mencoba.

Makanan (Pakan) Semut Jepang Supaya Tumbuh Sehat dan Cepat Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fun